Rektor Umsida : Kalau Acara Ini Rutin Dilakukan, Optimis SDM Hukum Meningkat

hukum.umsida.ac.id – Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) berhasil menyelenggarakan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) Jilid 2 yang mana bekerjasama dengan DPN Peradi, pada hari Selasa (3/01). Acara ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Umsida, yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan bagi peserta yang ingin menjadi advokat.

Rektor Umsida, Dr Hidayatulloh Msi, menyampaikan apresiasi kepada Umsida yang telah memfasilitasi terselenggaranya acara PKPA Jilid 2. Selain itu, Ketua DPC Peradi Surabaya, Hariyanto SH MH, juga memberikan apresiasi kepada Umsida atas penyelenggaraan PKPA Jilid 2 ini.

Materi PKPA yang disampaikan meliputi berbagai aspek penting dalam dunia advokasi, seperti hukum acara, hukum perdata, hukum pidana, dan masih banyak lagi. Dengan mengikuti PKPA, peserta diharapkan dapat lebih aktif dan sesuai dengan standar Peradi dalam menjalani profesi sebagai advokat.

Acara PKPA Jilid 2 ini juga diisi oleh berbagai narasumber yang merupakan ahli di bidangnya. Mereka memberikan materi yang bermanfaat bagi peserta dan memberikan pengetahuan tentang seluk-beluk profesi advokat. Selain itu, ada juga sesi tanya jawab yang memungkinkan peserta untuk bertanya langsung kepada narasumber.

Menurut rektor Umsida, Dr Hidayatulloh Msi, kegiatan PKPA merupakan salah satu upaya universitas untuk menghasilkan lulusan yang kompeten dan siap bersaing di dunia kerja. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan advokat yang berkualitas.

Peserta PKPA Jilid 2 yang hadir terdiri dari alumni prodi hukum Umsida yang sedang mengambil atau menjadi Advokat, serta praktisi hukum yang ingin meningkatkan pengetahuan dan keterampilannya di bidang advokasi. Mereka sangat antusias mengikuti kegiatan ini dan berharap dapat mengaplikasikan ilmu yang didapatkan dalam profesi mereka kelak.

Acara PKPA Jilid 2 berlangsung sukses dan merupakan kegiatan yang bermanfaat bagi peserta. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo akan terus menyelenggarakan kegiatan sejenis di masa yang akan datang, serta terus memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan dunia hukum.

Harapannya, di masa mendatang, peserta PKPA akan semakin bertambah dan semakin aktif mengikuti kegiatan ini. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo akan terus berupaya menyelenggarakan kegiatan PKPA yang berkualitas setiap tahunnya.

Selain itu, Ketua DPC Peradi Surabaya, Hariyanto SH MH, menyampaikan bahwa kegiatan PKPA Jilid 2 merupakan salah satu langkah penting dalam meningkatkan kompetensi advokat di Indonesia. Menurutnya, pendidikan yang berkualitas dan sesuai dengan standar Peradi merupakan modal utama bagi para advokat dalam menjalani profesi.

“Kegiatan PKPA Jilid 2 ini merupakan salah satu upaya Universitas Muhammadiyah Sidoarjo dalam menghasilkan advokat yang kompeten dan siap bersaing di dunia kerja. Kami dari DPC Peradi Surabaya sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berharap agar kegiatan sejenis terus dilaksanakan di masa yang akan datang,” ujar Hariyanto.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan PKPA ini diharapkan dapat menjadi solusi bagi kebutuhan masyarakat akan advokat yang berkualitas. “Semoga dengan mengikuti PKPA, para peserta dapat lebih aktif dan memenuhi standar Peradi dalam menjalani profesi sebagai advokat,” tuturnya.

Acara PKPA Jilid 2 berlangsung sukses dan merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi peserta. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo akan terus menyelenggarakan kegiatan sejenis di masa yang akan datang, serta terus memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan dunia hukum. “Semoga serangkaian acara demi acara dapat dilakukan dengan baik dan lancar, selama 2 minggu kedepan,” pungkasnya.

Ditulis : Muhammad Asrul Maulana

Bertita Terkini

Mahasiswa Prodi Hukum UMSIDA ini buktikan diri lolos Sebagai Finalis Ajang Kompetisi Bergengsi IRIFair 2024
July 7, 2024By
Asisten Laboratorium Hukum Umsida mengadakan Pelatihan Kemahiran Hukum 3
June 28, 2024By
Hobi Meneliti, Muhammad Asrul Maulana Menjadi Lulusan Terbaik 1 Prodi Hukum Umsida
June 23, 2024By
Pelatihan Kemahiran Hukum 2 Beri Tips Kiat-Kiat dalam Advokasi Publik
June 17, 2024By
Hima Prodi Hukum Mengadakan Lomba Debat Tingkat SMA/SMK/MA Sederajat 
May 28, 2024By
Prodi Hukum Umsida Dorong Mahasiswa Update Softskill Lewat Pelatihan ini
April 2, 2024By
Mahasiswa Hukum Sabet Juara 1 Lomba Debat Semarak 60th IMM
March 15, 2024By
Mahasiswa Hukum Sukses Bantu Pengurusan Sertifikasi Halal UMKM
February 5, 2024By

Prestasi

Mahasiswa Hukum Sabet Juara 1 Lomba Debat Semarak 60th IMM
March 15, 2024By
Mahasiswa Hukum UMSIDA Ikut PMM-DN 2024
January 30, 2024By
Mahasiswa Hukum Borong Prestasi Lomba Video Sido Resik 2023 & Lomba Duta Pepelingasih 2023
December 27, 2023By
Mahasiswa Hukum Peroleh Karya Tulis Ilmiah Nasional Terbaik Dalam Ajang Call For Paper Formosa Publisher 2023
December 1, 2023By
Mahasiswa Hukum Juara 2 KTI ICAEC 2023
November 1, 2023By
Sembilan Mahasiswa Prodi Hukum UMSIDA Lolos MBKM ISS PKKM KEMENDIKBUDRISTEKDIKTI
October 31, 2023By
Dua Mahasiswa Hukum FBHIS UMSIDA Lolos Jurnal Terindeks Scopus!! Gak Bahayaa Taa?
October 30, 2023By
Mahasiswa Hukum Juara 2 Nasional Kategori Artikel Festival Literasi Pendidikan Nasional
October 15, 2023By