Heboh! Ini Yang Dilakukan Prodi Hukum Umsida Tegakkan Kode Etik Profesi Hakim

hukum.umsida.ac.id – Profesi hakim merupakan profesi yang menjunjung tinggi nilai moral di dalamnya, maka ada kode etik untuk profesi hakim, sehingga layak untuk dibahas, Hal itu membuat, progam studi (Prodi) Hukum Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) selenggarakan Stadium General dengan mengusung tema Penegakan Kode Etik Profesi Hakim, yang mana diselenggarakan secara Hybird. Pada Senin (12/12).

Diadakannya acara ini bertujuan untuk memperluas wawasan mahasiswa prodi hukum Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida), yang mana bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Buton (UM Buton), Penghubung Komisi Yudisial (KY) Jawa Timur, dan Pengadilan Negeri (PN) Sidoarjo.

Turut serta dalam kegiatan ini adalah dihadiri Wisnu Panggah Setiyono SE Msi PhD selaku Dekan Fakultas Bisnis Hukum dan Ilmu Sosial (FBHIS), Noor Fatimah Mediawati SH MH selaku Kepala Prodi (Kaprodi) Hukum Umsida, dan para Dosen, serta La Gurusi SH MH selaku Kaprodi Hukum Fakultas Hukum UM Button melalui daring.

Stadium General tersebut dimeriahkan oleh narasumber yang ahli dalam bidangnya. Seperti Hakim Madya Muda PN Sidoarjo Irianto Prijatna Utama SH Mhum, Penghubung KY Jatim Dizar Alfarizi SH MH, Dosen UM Buton Dr Safrin Salam SH MH, dan Dosen Hukum Umsida Rifqi Ridlo Pahlevy SH MH.

Pada sesi sambutan-sambutan. Sambutan pertama oleh Kaprodi Hukum Umsida Noor Fatimah Mediawati SH MH, menyampaikan kiprah mahasiswa prodi hukum nantinya adalah menjadi profesi hukum, sehingga sangat penting bagi kegiatan ini untuk sebagai bahan belajar mahasiswa, terutama profesi hakim. “Tentunya dipandu oleh moderator, dan dapat diikuti dengan baik,” tambahnya.

Sambutan Kaprodi Hukum Umsida

Turut beri sambutan dari pihak UM Buton yakni disampaikan La Gurusi SH MH selaku Kaprodi Hukum UM Buton menyampaikan rasa terimakasih atas kerjasama yang terjalin, dan juga hubungan harmonis antar Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM).

Lebih lanjut, sambutan sekaligus yang menjadi pembuka acara yakni disampaikan oleh Wisnu Panggah Setyono SE MSi Ph.D selaku Dekan FBHIS Umsida. “Moment seperti inilah yang harus kita maksimalkan, terutama jaringan dan relasi, dan saya berharap Prodi hukum lebih berkembang dan menunjang Akreditasi unggul nantinya,” ujarnya sebelum membuka acara dengan bacaan Bismillah.

Sambutan Dekan FBHIS

Selain itu, kegiatan tersebut sekaligus penandatanganan kerja sama Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA) antara Umsida dan Penghubung Komisi Yudisial Jatim. Setelah acara sambutan dan penandatanganan kerja sama, dilanjutkan acara inti Stadium General yakni penyampaian materi oleh narasumber yang dipandu oleh Muhammad Asrul Maulana sebagai moderator yang merupakan mahasiswa prodi hukum yang meraih penghargaan Mahasiswa Berperestasi (PILMAPRES) Kategori Sarjan. setingkat Universitas dan Finalis PILMAPRES Jatim oleh LLDIKTI Wilayah VII.

Ditulis : Dewi Kusuma Nada

Editor : Muhammad Asrul Maulana

Related Posts

Magang Prodi Hukum FBHIS UMSIDA 2023-2024

Alhamdulillah, Kegiatan magang mahasiswa Prodi Hukum TA 2023-2024 telah selesai...

Mahasiswa Hukum UMSIDA Ikut PMM-DN 2024

Alhamdulillah 2 Mahasiswa Prodi Hukum FBHIS UMSIDATelah lolos dalam Program...

Mahasiswa Kupu-Kupu Berprestasi! Gak Bahaya Ta?

Pada Rabu, 17 Januari 2024 Ass. lab Prodi Hukum menyelenggarakankegiatan...

Leave a Reply