Prodi Hukum Umsida Terima 14 Mahasiswa dari Untag dalam Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM)

Mahasiswa Universitas 17 Agustus Surabaya (Untag) merasakan pengalaman belajar yang merdeka di Kampus Merdeka Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida). Dalam program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), 14 mahasiswa Untag terpilih untuk menempuh 3 matakuliah di Umsida, yaitu Hukum Kontrak, Hukum Bisnis, dan Hukum Internasional selama satu semester.

Dosen Pengampu, Sri Budi Purwaningsih SH MKn, menyambut baik kehadiran mahasiswa Untag di Umsida. Ia berharap agar mereka dapat belajar dengan baik, menambah wawasan dan pengetahuan yang bermanfaat, serta mempererat hubungan baik antara kedua universitas tersebut.

Ini merupakan kesempatan emas bagi mahasiswa Untag untuk merasakan suasana belajar yang merdeka di Kampus Merdeka Umsida, sambil menambah pengalaman dan wawasan yang tidak ternilai harganya. Semoga program MBKM ini dapat terus berjalan lancar dan memberikan manfaat yang besar bagi mahasiswa dari kedua universitas.

Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) merupakan salah satu program unggulan yang diinisiasi oleh Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa lain untuk belajar dan menambah pengalaman di kampus Umsida. Selain memperluas wawasan dan pengetahuan, program ini juga diharapkan dapat memperkuat hubungan baik antara Umsida dengan universitas lain, seperti yang terjadi dengan Universitas 17 Agustus Surabaya (Untag).

Mahasiswa Untag yang terpilih untuk mengikuti program MBKM di Umsida tersebut merupakan mahasiswa yang telah memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh Umsida. Mereka akan menempuh 3 matakuliah yang telah disepakati bersama, yaitu Hukum Kontrak, Hukum Bisnis, dan Hukum Internasional. Selama satu semester, mereka akan belajar di kampus Umsida dan terlibat dalam kegiatan-kegiatan akademik yang ada di sana.

Dosen Pengampu, Sri Budi Purwaningsih SH MKn, menyambut baik kehadiran mahasiswa Untag di Umsida. Ia berharap agar mereka dapat belajar dengan baik, menambah wawasan dan pengetahuan yang bermanfaat, serta mempererat hubungan baik antara kedua universitas tersebut. Selain itu, dosen tersebut juga mengharapkan agar program MBKM dapat terus berjalan lancar dan memberikan manfaat yang besar bagi mahasiswa dari kedua universitas.

Program MBKM merupakan salah satu wujud dari komitmen Umsida dalam menjadi universitas yang terbuka bagi mahasiswa dari berbagai daerah dan universitas lain. Umsida berharap agar program ini dapat terus dilaksanakan dan memberikan manfaat yang besar bagi mahasiswa, serta memperkuat hubungan baik antara Umsida dengan universitas lain di masa yang akan datang.

Ditulis : Muhammad Asrul Maulana

Bertita Terkini

Mahasiswa Prodi Hukum UMSIDA ini buktikan diri lolos Sebagai Finalis Ajang Kompetisi Bergengsi IRIFair 2024
July 7, 2024By
Asisten Laboratorium Hukum Umsida mengadakan Pelatihan Kemahiran Hukum 3
June 28, 2024By
Hobi Meneliti, Muhammad Asrul Maulana Menjadi Lulusan Terbaik 1 Prodi Hukum Umsida
June 23, 2024By
Pelatihan Kemahiran Hukum 2 Beri Tips Kiat-Kiat dalam Advokasi Publik
June 17, 2024By
Hima Prodi Hukum Mengadakan Lomba Debat Tingkat SMA/SMK/MA Sederajat 
May 28, 2024By
Prodi Hukum Umsida Dorong Mahasiswa Update Softskill Lewat Pelatihan ini
April 2, 2024By
Mahasiswa Hukum Sabet Juara 1 Lomba Debat Semarak 60th IMM
March 15, 2024By
Mahasiswa Hukum Sukses Bantu Pengurusan Sertifikasi Halal UMKM
February 5, 2024By

Prestasi

Mahasiswa Hukum Sabet Juara 1 Lomba Debat Semarak 60th IMM
March 15, 2024By
Mahasiswa Hukum UMSIDA Ikut PMM-DN 2024
January 30, 2024By
Mahasiswa Hukum Borong Prestasi Lomba Video Sido Resik 2023 & Lomba Duta Pepelingasih 2023
December 27, 2023By
Mahasiswa Hukum Peroleh Karya Tulis Ilmiah Nasional Terbaik Dalam Ajang Call For Paper Formosa Publisher 2023
December 1, 2023By
Mahasiswa Hukum Juara 2 KTI ICAEC 2023
November 1, 2023By
Sembilan Mahasiswa Prodi Hukum UMSIDA Lolos MBKM ISS PKKM KEMENDIKBUDRISTEKDIKTI
October 31, 2023By
Dua Mahasiswa Hukum FBHIS UMSIDA Lolos Jurnal Terindeks Scopus!! Gak Bahayaa Taa?
October 30, 2023By
Mahasiswa Hukum Juara 2 Nasional Kategori Artikel Festival Literasi Pendidikan Nasional
October 15, 2023By