Mahasiswa Prodi Hukum UMSIDA ini buktikan diri lolos Sebagai Finalis Ajang Kompetisi Bergengsi IRIFair 2024

Mahasiswa Prodi Hukum Lolos IRIFair (ndonesia Research and Innovation Fair) yang diadakan oleh BRIN tahun 2024 atas nama Asrul Maulana. IRIFair sendiri merupakan salah satu ajang kompetisi paling bergengsi dimana syarat untuk mengikuti ajang ini adalah calon peserta merupakan peserta yang lolos pendanaan Hibah Riset dari BRIN itu sendiri. Hasil Riset peserta yang paling menarik selanjutnya akan diseleksi dan yang lolos berhak untuk menjadi Finalis dalam InaRI EXPO (Indonesia Research and Innovation Expo) dan bersaing dengan universitas-universitas terbaik se Indonesia.
Perlu diketahui bahwasanya kompetisi ini tidak hanya di ikuti oleh peserta dari Indonesia saja, akan tetapi dari negara tetangga seperti tiongkok, dst.

Pada acara IRIFair ini dibagi dalam 4 kategori :

  • Cluster Earth, Space and Marine Sciences
  • Cluster Life and Natural Sciences
  • Cluster Social Sciences and Humanities
  • Cluster Technology and Engineering Sciences

Saudara M. Asrul maulana sendiri tergabung dalam kategori Cluster Social Sciences and Humanities dengan judul “Virtual Land: Deciphering Blockchain- Based Property Transactions and Their Legal Implications” yang akan bersaing dengan 21 peserta lainnya dari universitas se-Indonesia.

Pelaksanaan InaRI EXPO sendiri akan dilaksanakan pada 7-11 Agustus 2024 di Gedung Innovation Convention Center (ICC) Cibinong, Jawa Barat. Pada acara tersebut, para finalis yang dinyatakan lolos akan mempresentasikan hasil karya mereka dihadapan dewan juri, kemudian dilanjutkan sesi tanya jawab. Peserta juga diwajibkan memamerkan hasil karya yang telah di buat dalam pameran yang telah disiapkan oleh penyelenggara.