Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar Prodi Hukum Sukses di Gelar

hukum.umsida.ac.id – Himpunan Mahasiswa Program Studi Hukum Universitas Muhammadiyah Sidoarjo mengadakan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar atau biasa disebut dengan LKMM-TD. LKMM-TD bertujuan untuk membekali mahasiswa dengan keterampilan menyelenggarakan kegiatan kemahasiswaan dengan perencanaan dan sistematika yang baik. Dengan mengangkat tema “Making Leaders of Great Intellect and Upholding Islamic Values”.

LKMM-TD tersebut dilaksanakan selama 3 (tiga) hari dimulai dari tanggal 11 Maret 2022 yang diadakan secara online melalui Zoom Meeting dan dilanjut pada tanggal 12 Maret – 13 Maret 2022 secara offline di Villa Fatma, Claket, Pacet. Pada hari Jum’at, 11 Maret 2022 kegiatan tersebut diisi oleh 4 (empat) materi, diantaranya, Hakikat Organisasi, Al Islam dan Kemuhammadiyahan, Administrasi

Kesekretariatan, dan Kepemimpinan. Dari keempat materi diatas, salah satu peserta bernama Zidan menarik kesimpulan bahwa, “Kita diajarkan tentang kepemimpinan dalam suatu organisasi, kemudian diajarkan pula bagaimana membuat tolak ukur keberhasilan, analisis SWOT (Strenght, Weakness, Opportunity, and Thread), kesekretariatan, kebendaharaan, dan dalam berorganisasi kita harus memiliki rasa tanggung jawab. ujarnya”

Pelaksanaan offline/outdoor  bertempat di villa Fatma, Claket, Kec. Pacet, kab. Mojokerto. Kegiatan yang dilakukan berupa Forum Group Discussions, sesi sharing bersama alumni Himpunan Mahasiswa Program Studi Hukum, dan serangkaian games yang bertujuan untuk meningkatkan soft skill peserta yaitu tentang problem solving dan kekompakan.

Ditulis : Fadiana Zahra, Herlina Oktavia

Related Posts

Assistan Lab Prodi Hukum Adakan Desiminasi Skripsi, Berhasil Sinergiskan Alumni Kafah

hukum.umsida.ac.id – Dari adanya problematika ketenagakerjaan yang ada Indonesia dalam...

Prodi Hukum Selenggarakan Penguatan Hukum Acara Pidana

hukum.umsida.ac.id – Adanya program alumni mengabdi, program studi (prodi) Hukum...

Prodi Hukum Tutup Program MBKM Proyek Desa

hukum.umsida.ac.id – Adanya program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) oleh...

Leave a Reply