Kenapa Calon Maba Harus Milih Prodi Hukum Umsida?

hukum.umsida.ac.id – Penerimaan mahasiswa baru perguruan tinggi negeri dan swasta telah dimulai, pengumuman Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) 2024 dapat diakses sejak  26 Maret 2024, pendaftar yang gugur di SNBP, kini mememiliki harapan besar pada Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) 2024. Dilansir dari website Nasional Tempo, sebanyak 613.433 peserta UTBK SNBT 2024 telah melakukan pembayaran tes. Banyaknya jumlah peserta UTBK SNBT 2024, diprediksi sebanyak 500.000 peserta akan gagal atau dinyatakan tidak lolos.

Dewasa ini, tidak sedikit siswa dan siswi yang baru lulus atau gap year yang menggantungkan impiannya untuk dapat menempuh pendidikan tinggi, hanya karena gagal dalam ujian yang digelar oleh Kemendikbudristek tersebut. Salah satu faktor yang melatarbelakangi hal tersebut adalah stigma bahwa biaya kuliah di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) lebih ringan dibanding Perguruan Tinggi Swasta (PTS). Melihat betapa mengerikannya fenomena tersebut, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA) membuka program-program beasiswa, yang dapat menjadi alternatif bagi siswa dan siswa atau gap year yang memiliki tekad untuk melanjutkan pendidikannya hingga tingkat perguruan tinggi, namun terkendala oleh biaya.Universitas Muhammadiyah Sidoarjo memiliki empat Fakultas dan 34 Program Studi, yang dapat dipilih.

 

Kenapa harus prodi hukum Umsida?

Program Studi hukum Umsida mendapatkan penghargaan dari rektor, yaitu Dr. Hidayatullah Msi, atas kinerja terbaik versi BAN PT pada tahun 2023 dan sudah dinilai dan diasasmen oleh tim Badan Penjamin Mutu (BPM) Umsida, selain itu program studi hukum Umsida merupakan program studi terfavorit nomor lima dalam rumpun soshum versi Beasiswa-id.net.

Program studi hukum Umsida memiliki dosen-dosen tetap, yang kompeten. Berikut dosen tetap Program Studi hukum Umsida:

  1. Dr. Lidya Shery Muis, S.H., M.H., M.Kn (Kepala Program Studi Hukum)

Hukum Perdata

  1. Sri Budi Purwaningsih, S.H., M.Kn (Sekretaris Program Studi Hukum)

Hukum Agraria dan Hukum Perbankan

  1. Dr. Rifqi Ridlo Phalevy, S.H., M.H (Direktur Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum Umsida)

Hukum Tata Negara dan Hukum Administrasi Negara

  1. Dr. Noor Fatimah Mediawati, S.H., M.H

Hukum Perdata

  1. Emy Rosnawati, S.H., M.H

Hukum Pidana dan Hukum Acara Pidana

  1. Tanzil Multazam, S.H., M.Kn

Hukum Teknologi

 

Prodi hukum Umsida juga merupakan salah satu prodi, yang dimana terdapat banyak mahasiswa berhasil lulus tepat waktu.

 

Zidane Heri S