Hima Prodi Hukum Lakukan Galang Dana Untuk Eropsi Gunung Semeru

Umsida.ac.id – Himpunan mahasiswa (Hima) prodi hukum (prodi) Hukum Fakultas Bisnis Hukum dan Ilmu Sosial (FBHIS) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) lakukan aksi kemanusiaan Galang dana untuk korban bencana alam eropsi Gunung Semeru, Senin (6/12).

Aksi tersebut mendapatkan izin dari polres Sidoarjo untuk melakukan penggalangan dana yang dilaksanakan di area Alun-alun kota Sidoarjo, adapun teknis Galang dana bisa juga melalui transfer.

Pada kesempatannya, ketua pelaksana (ketupel) M Aditya Fathurrahman menjelaskan pentingnya aksi tersebut. “Sebagai mahasiswa hukum kami diajarkan untuk peduli dengan sesama kita, saudara kita yang terdampak bencana alam, dan Hima hukum sendiri mempunyai program kerja Galang dana,” ujarnya.

Mahasiswa semester 3 itu mengatakan dana yang terkumpul akan disalurkan melalui bantuan makanan, dan yang dibutuhkan, peran Lazismu Umsida juga turut dalam penyaluran dana tersebut. “Dana yang terkumpul nantinya akan disalurkan kepada saudara kita yang membutuhkan, bantuan kami memang tidak seberapa, akan tetapi kami mempunyai niatan baik membantu,” tuturnya.

Tidak hanya itu, mahasiswa yang kerap disapa Adit itu menghimbau kepada masyarakat Sidoarjo untuk saling bahu membahu membantu. “Semoga langkah kami ini menjadi awalan bagi masyarakat lain untuk terbuka menyisihkan rezekinya untuk membantu korban bencana alam,” tandasnya.

Ditulis : Muhammad Asrul Maulana

Related Posts

Assistan Lab Prodi Hukum Adakan Desiminasi Skripsi, Berhasil Sinergiskan Alumni Kafah

hukum.umsida.ac.id – Dari adanya problematika ketenagakerjaan yang ada Indonesia dalam...

Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar Prodi Hukum Sukses di Gelar

hukum.umsida.ac.id – Himpunan Mahasiswa Program Studi Hukum Universitas Muhammadiyah Sidoarjo...

Prodi Hukum Selenggarakan Penguatan Hukum Acara Pidana

hukum.umsida.ac.id – Adanya program alumni mengabdi, program studi (prodi) Hukum...

Leave a Reply