Dua Mahasiswa Prodi Hukum Torehkan Prestasi Gemilang dalam Milad IMM Ke-58

hukum.umsida.ac.id – Dua mahasiwa progam studi (prodi) Hukum Fakultas Bisnis Hukum dan Ilmu Sosial (FBHIS) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) sukses menorehkan prestasi dalam ajang Lomba Milad Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) yang ke-58, bertempat di Aula KH Ahmad Dahlan Kampus 1, Minggu (5/6).

Perlombaan Milad tersebut merupakan ajang tahunan yang di selenggarakan oleh IMM Sidoarjo dengan persaingan setiap komisariat se-Umsida, Dua Mahasiswa tersebut yaitu Muhammad Asrul Maulana (Mahasiswa semester 4) berhasil meraih juara 1 Esayy dan Riskya Tri Putra Angkasa (Mahasiswa semester 4) berhasil meraih juara 2 orasi, kepada komisariat Salahuddin Al-Ayyubi (Komsay) prodi hukum.

Foto Penyerahan Hadiah

Lebih lanjut, seusai acara, Asrul menjelaskan essay yang ditulis. “Pertama saya berterima kasih kepada seseorang yang sudah mensuport, essay yang saya tulis membahas tentang penerapan nilai-nilai pancasila terhadap trikoda IMM, yakni Keagamaan, Kemahasiswaan, dan Kemasyarakatan, kemudian saya hubungkan dengan realita masyarakat desa Cemeng Bakalan sebagai bentuk implementasi nilai pancasila dan problematika yang timbul,” ujarnya saat ditanyai Jurnalis Prodi Hukum.

Tidak hanya itu, Riskya juga menuturkan kegembirannya meraih juara orasi. “Saya merasa senang karena mahasiswa prodi hukum harus lantang dalam melihat, menganalisis, dan menyuarakan suara rakyat yang mengalami intimidasi, ketidakadilan melalui lomba orasi, saya berharap bagi kedepannya bisa terjadi di kehidupan nyata,” tuturnya.

Ketua umum Komsay Rifqi Tama Putra berharap kader-kader hukum di generasi selanjutnya dapat lebih aktif, melanjutkan prestasi kader 2020, dan juga bisa membanggakan nama baik prodi hukum Umsida dikanca yang lebih tinggi. (Lana)

Related Posts

Prodi Hukum Sinergikan Mahasiswa dengan Desa

Desa sebagai kesatuan pemerintahan paling dasar dalam sebuah sistem pemerintahan...

UMSIDA dan DPC PERADI SURABAYA Sepakat Selenggarakan PKPA Jilid II 2022

Setelah sukses menyelenggarakan PKPA Jilid 1 Pada awal tahun 2022...

Leave a Reply