Mahasiswa Prodi Hukum Raih Prestasi Juara 2 Karya Tulis Ilmiah Nasional

hukum.umsida.ac.id – Muhammad Asrul Maulana mahasiswa Progam Studi (Prodi) Hukum Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) berhasil meraih juara 2 lomba karya tulis ilmiah nasional yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Agama Islam (FAI) Umsida dengan mengusung tema Kontribusi Generasi Milenial Dalam 76 Indonesia Merdeka, melalui virtual meeting, pada Jum’at (10/9).

Mahasiswa semester 3 itu mengungkapkan rasa senangnya setelah juara. “Saya sangat senang ketika mendapatkan juara 2, karena menulis adalah hobi saya, karya tulis ilmiah ini membahas apa sih yang dilakukan generasi muda terkait keadaan Indonesia yang sudah merdeka selama 76 tahun, jadi saya memutuskan membahas penerapan nilai-nilai Bhineka Tunggal Ika sebagai acuan dalam kontribusi tersebut,” ujarnya.

Mahasiswa Hukum Juara 2 (Muhammad Asrul Maulana)

Dalam event- event yang akan datang, pria yang kerap disapa Asrul itu menjelaskan akan belajar lagi dan meraih kejuaraan selanjutnya. “Tentu tidak sampai disini, saya akan lebih giat lagi dalam menulis dan saya terinspirasi dari salah satu dosen prodi hukum yang mengajar saya, orang hukum yang bisa dijual adalah pertama ucapannya dan yang kedua tulisannya, dari situ saya mulai melakukannya,” jelasnya.

Ia berharap prestasinya bisa ditiru oleh mahasiswa lainya, terutama mahasiswa prodi hukum. “Saya harap teman-teman yang lain bisa memberikan prestasinya, dan juga aktif dalam perkuliahan maupun kegiatan positif lainya, masa pandemi saat ini tidak menjadi penghalang dalam berprestasi,” pungkasnya.

Ditulis : M A Maulana

Related Posts

Magang Prodi Hukum FBHIS UMSIDA 2023-2024

Alhamdulillah, Kegiatan magang mahasiswa Prodi Hukum TA 2023-2024 telah selesai...

Mahasiswa Hukum UMSIDA Ikut PMM-DN 2024

Alhamdulillah 2 Mahasiswa Prodi Hukum FBHIS UMSIDATelah lolos dalam Program...

Mahasiswa Kupu-Kupu Berprestasi! Gak Bahaya Ta?

Pada Rabu, 17 Januari 2024 Ass. lab Prodi Hukum menyelenggarakankegiatan...

Leave a Reply