Juara Lomba Debat Buat Wisudawan Prodi Hukum Menjadi Mahasiswa Berprestasi

hukum.umsida.ac.id – Reza Zuhair Mahdyanta wisudawan Program Studi Ilmu Hukum, Fakultas Bisnis Hukum dan Ilmu Sosial (FBHIS) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida), berhasil raih gelar sarjana dengan predikat Wisudawan Berprestasi pada acara Wisuda XXXVIII Program Diploma, Sarjana, dan Pascasarjana, bertempat di Aula KH Ahmad Dahlan, Sabtu (16/10).

Pria yang akrab disapa Reza ini, mengaku predikat wisudawan berprestasi tersebut diperoleh dari kejuaraan yang telah diikutinya yaitu Juara 2 Kompetisi Debat Konstitusi Piala Ki Hadikusumo yang diselenggarakan oleh Fakultas Hukum Universitas Muhammdiyah Yogyakarta pada tahun 2020. Tema yang diperdebatkan saat berkompetisi meliputi Kewenangan Kepala Daerah dalam Penanganan Covid-19, Pembatasan Hak Prerogatif Presiden dalam menanganu Covid-19 ,Pembentukan Undang – Undang Haluan Ideologi pancasila, dan lain sebagainya.

Menjelang kompetisi pun, ia terampil dan sering latihan dalam menghadapi lomba debat. “Sering latiha saja dan berusaha mengasih yang terbaik bagi setiap penampilan,” ungkap pria yang aktif mengikut Hima Prodi Hukum. Meski selama berkuliah Reza sembari bekerja, tekad yang bulat inilah menjadikan Reza termotivasi untuk belajar. “Terkadang suka keteteran sendiri. Maka dari itu saya buat skala prioritas yang mana yang harud dikerjakan,” imbuhnya.

Setelah lulus kuliah di Umsida ini, Reza berharap ilmunya dapat bermanfaat bagi masyarakat. “Semoga kedepannya dilancarkan segala urusan, dan ilmu yang saya dapatkan di bangku perkuliahan dapat bermanfaat bagi orang lain,” tuturnya. Metode pembelajaran yang digunakan dosen Umsida pu tak kalah menarik, sehingga menjadikan mahasiswa tidak bosan saat perkuliahan berlangsung.

Ditulis : Anis Yusandita

Edit : Muhammad Asrul Maulana

Related Posts

Leave a Reply