Civitas Prodi Hukum Bangga, Mahasiswa Ini Raih Juara 3 Cerpen Nasional

hukum.umsida.ac.id – Muhammad Asrul Maulana, mahasiswa program studi (prodi) Hukum Fakultas Bisnis Hukum dan Ilmu Sosial (FBHIS) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) berhasil meraih juara 3 cerita pendek (cerpen) nasional, yang diselenggarakan oleh panggung literasi, wrterpreneur Ilmu Komunikasi, Kamis (23/12).

Mahasiswa semester 3 ini bertanding ditingkat nasional dalam tema cerpen bebas, ia mengungkapkan tidak sulit dalam membuat cerpen. “Saya membuat cerpen dengan judul Musafir Cinta, karena saya terinspirasi kisah orang buta yang mengejar jalan didepannya, sehingga saya tergerak untuk membuat cerpen perjalanan cinta seseorang yang buta,” ujar Jurnalis Umsida.

Tidak hanya itu, Asrul menjelaskan prestasi yang diraih dapat membanggakan nama prodi hukum Umsida di kancah Nasional dalam bidang kepenulisan. “Semoga atas prestasi saya, dapat menginspirasi teman-teman yang lain dalam aktif berkompetitif, baik non akademik maupun akademik tidak menjadi masalah dalam berkompetitif,” tutur penulis buku berjudul Antalogi Puisi itu.

Lebih lanjut, anak tunggal yang kerap disapa Asrul menerangkan isi cerpen yang berhasil juara. “Cerpen menggambarkan bahwa sepasang kekasih memiliki keterbatasan tidak bisa melihat (Buta) akan tetapi tidak pesimis dalam melanjutkan kehidupan, dan terus berharap untuk mendapatkan sebuah cinta dan kebahagiaan,” terangnya.

Ia berpesan apapun kondisi kekuranganmu, tetap layak untuk mendapatkan sebuah cinta, dan semoga kedepannya ia terus aktif menulis, dan dapat terus membanggakan program studi hukum Umsida. “Saya ingin nama prodi hukum khususnya Umsida berkesempatan menginjak prestasi tingkat Internasional di kemudian hari,” pungkasnya.

Ditulis : Dewi Kusuma Nada

Related Posts

Assistan Lab Prodi Hukum Adakan Desiminasi Skripsi, Berhasil Sinergiskan Alumni Kafah

hukum.umsida.ac.id – Dari adanya problematika ketenagakerjaan yang ada Indonesia dalam...

Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar Prodi Hukum Sukses di Gelar

hukum.umsida.ac.id – Himpunan Mahasiswa Program Studi Hukum Universitas Muhammadiyah Sidoarjo...

Prodi Hukum Selenggarakan Penguatan Hukum Acara Pidana

hukum.umsida.ac.id – Adanya program alumni mengabdi, program studi (prodi) Hukum...

Leave a Reply