Hima Prodi Hukum Mengadakan Lomba Debat Tingkat SMA/SMK/MA Sederajat 

 

 

hukum.umsida.ac.id – Himpunan Mahasiswa (HIMA) Prodi Hukum Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA) mengadakan kegiatan lomba debat tingkat SMA/SMK/MA Sederajat dengan tema Eksistensi Hak Menguasai Negara yang Berkeadilan, diselenggarakan di Kampus 1 UMSIDA, pada Sabtu (25/05/2024).

 

Kegiatan lomba debat tersebut di hadiri oleh beberapa juri yang professional di bidangnya, ada 3 juri dalam lomba debat tersebut yakni,

Dr. Rifqi Ridlo Phahlevy, S.H., M.H

Dr. Faizal Amir, S.Pd., M.Pd

dan Joko Susilo, S.Hum., M.Hum serta sambutan oleh Ibu Kaprodi Dr. Lidya Shery Muis, S.H., M.H., M.Kn

 

Peserta lomba debat tersebut berjumlah 4 tim, diantaranya ada SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo dengan 2 tim, SMA Negeri 1 Krian dengan 1 tim, dan SMK Negeri 3 Buduran dengan 1 tim.

 

Pembukaan lomba debat tersebut di buka oleh Kaprodi UMSIDA “Selamat datang, selamat berdebat, saya harap gunakan ini kesempatan bagi anda semua untuk meningkatkan ilmu pengetahuan” begitu ujarnya.

 

Lomba debat berlangsung dari pukul 08.00 hingga pukul 14.00 WIB. Peserta lomba dan official tim yang mendampinginya sangat antusias dan fokus dalam menghadapi lomba debat ini.

 

Saya berharap ajang lomba debat ini banyak membawa manfaat untuk adik-adik siswa dalam mengasah ilmu serta wawasannya. Serta selamat dan semangat untuk adik-adik yang meraih juara, untuk yang belum meraih juara semangat terus untuk belajar masih ada kesempatan lainnya.

 

Anindyatami Wanda P.