Struktural Prodi Hukum Ajak Maba Hukum Aktif Berkompetisi

hukum,umsida.ac.id – Struktural Progam studi (Prodi) hukum memberi semangat kepada mahasiswa hukum untuk selalu aktif. Hal ini diungkap oleh Sekretaris prodi (Sekprodi) hukum Sri Budi P SH M Kn dan Laboran Prodi hukum M Faizin SH, pada Rabu (29/9).

Sekprodi itu menjelaskan pentingnya aktif berkegiatan bagi mahasiswa. “Bagi mahasiswa hukum terutama maba harus aktif dalam kegiatan apapun salah satunya lomba desain logo yang diadakan oleh Fakultas Bisnis Hukum Dan Ilmu Sosial (FBHIS) Umsida, dan juga untuk mengukur kemampuan mahasiswa juga perlu untuk berkontribusi, dan juga di Umsida sendiri juga ada poin SKEK sebagai sarana untuk bukti keaktifan,” ujarnya.

Ia juga memberi motivasi kepada mahasiswa apabila aktif mengikuti lomba. “Bagi mahasiswa yang mengikuti lomba atau aktif berkegiatan apabila menempuh mata kuliah (matkul) saya, itu ada nilai tambahan dan nilai keaktifan sebagai apresiasi khusus bagi mahasiswa prodi hukum,” tutur dosen Hukum Kontrak itu.

Mahasiswa baru harapannya bisa lebih giat lagi dalam berkegiatan. “Mahasiswa baru diharapkan mengikuti lomba karena itu merupakan investasi jangka panjang bagi mahasiswa tersebut dalam berproses dalam menjadi orang hebat,” imbuhnya.

Tidak hanya itu Laboran Prodi hukum juga turut memberikan dukungan kepada mahasiswa. “Untuk meningkatkan kapasitas keilmuan dan mental mahasiswa dalam berkompetisi juga perlu, karena nantinya para mahasiswa juga harus siap dalam mentalnya, terutama mahasiswa baru, dan juga saya merekomendasikan lomba FBHIS ini untuk diikuti karena sesuai dengan keadaan sekarang,” tutup Faizin,

Ditulis : Muhammad Asrul Maulana

Related Posts

Magang Prodi Hukum FBHIS UMSIDA 2023-2024

Alhamdulillah, Kegiatan magang mahasiswa Prodi Hukum TA 2023-2024 telah selesai...

Mahasiswa Hukum UMSIDA Ikut PMM-DN 2024

Alhamdulillah 2 Mahasiswa Prodi Hukum FBHIS UMSIDATelah lolos dalam Program...

Mahasiswa Kupu-Kupu Berprestasi! Gak Bahaya Ta?

Pada Rabu, 17 Januari 2024 Ass. lab Prodi Hukum menyelenggarakankegiatan...

Leave a Reply