Seminar Pendidikan Hukum oleh KPUD : Menjelang Pemilihan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur

Pada Hari Jum’at, Tanggal 25 Mei 2018, Bertempat di Aula Lt. 4 Kampus 2 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo. Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Sidoarjo beserta BEM FH Universitas Muhammadiyah Sidoarjo mengadakan kegiatan Seminar Hukum yang bekerjasama dengan KPUD Jawa Timur yan bertema “SEMINAR PENDIDIKAN HUKUM DALAM RANGKA PELAKSANAN PEMILIHAN GUBENUR DAN WAKIL GUBENUR JAWA TIMUR TAHUN 2018”

Kegiatan berlangsung mulai Pukul 09.00 WIB setelah registrasi dengan panitia selesai. Kali ini Seminar Hukum yang di adakan oleh Fakultas Hukum UMSIDA sangat berjalan sesuai rencana dengan tiga Pemateri diantaranya  adalah Dekan Fakultas Hukum UMSIDA Bapak Rifqi Ridhlo Pahlefi SH,.M.H, beliau sekaligus sebagai pembuka acara dalam kegiatan Seminar ini, kemudian Pemateri ke dua disampaikan oleh Dosen Fakultas Agama Islam yaitu Dr. Yayuk Fauziah dan yang Pemateri terakhir yang sangat di nanti dalam Kegiatan ini adalah Bapak Eko Sasmito S.H M.H.
Meskipun Kegiatan ini dilaksanakan dalm Bulan Suci Ramadhan akan tetapi jumblah Peserta dalam kegiatan ini sangat luar biasa, tidak lupa dengan undangan untuk BEM serta HIMA Se UMSIDA. Kuota Peserta dalam Kegiatan ini adalah 200 Kouta dan Peserta yang hadir lebih dari kuota yang diharapkan.
Kegiatan Seminar ini berakhir dan ditutup dengan doa yang dipimpuin oleh Dr. Yayuk Fauziah danberakhir Pukul 12.00 WIB.
Kesimpulan yang dapat di ambil dan disampaikan oleh ke tiga Pemateri ini adalah bertujusn untuk membekali Mahasiswa dalam mengetahui Pelaksanaan Pemilihan Umum secara Demokratis yang berlandasan Pemilihan Langsung Umum, Bebas dan Rahasia serta Jujur dan Adil dalam proses Pemilihan umum berlangsung.
 

Related Posts

Magang Prodi Hukum FBHIS UMSIDA 2023-2024

Alhamdulillah, Kegiatan magang mahasiswa Prodi Hukum TA 2023-2024 telah selesai...

Mahasiswa Hukum UMSIDA Ikut PMM-DN 2024

Alhamdulillah 2 Mahasiswa Prodi Hukum FBHIS UMSIDATelah lolos dalam Program...

Mahasiswa Kupu-Kupu Berprestasi! Gak Bahaya Ta?

Pada Rabu, 17 Januari 2024 Ass. lab Prodi Hukum menyelenggarakankegiatan...

Leave a Reply