Prodi Hukum Siapkan Lulusan Terbaik: Mahasiswa Harus Siap di Era 5.0

hukum.umsida.ac.id – Suasana penuh semangat terasa di Gedung Auditorium KH Ahmad Dahlan yang berlokasi di lantai 5 GKB 2 Fakultas Bisnis, Hukum, dan Ilmu Sosial Universitas Muhammadiyah Sidoarjo pada acara Yudisium XXIX yang digelar oleh Fakultas Bisnis Hukum dan Ilmu Sosial Universitas Muhammadiyah Umsida . Tema yang diangkat dalam acara ini adalah “Berkompetisi Dengan Kompetensi Diera 5.0”, yang mengajak para mahasiswa untuk mempersiapkan diri menghadapi tantangan dalam era transformasi digital yang semakin pesat. Pada Senin (5/06/2023).

Acara ini dihadiri oleh mahasiswa terbaik tingkat program studi maupun tingkat fakultas, yang telah berhasil menyelesaikan studi mereka dengan prestasi gemilang. Setelah sambutan-sambutan pembukaan yang menginspirasi, dilanjutkan dengan sesi motivasi yang disampaikan oleh Mustika Indah Wardani, seorang motivator terkenal. Dalam sambutannya, Mustika Indah Wardani memberikan pandangan penting tentang pentingnya membangun personal branding sebagai upaya mempermudah mencari pekerjaan. Ia juga berbagi kiat-kiat membuat resume yang efektif untuk melamar pekerjaan dengan tepat.

“Jika ingin membangun personal branding, LinkedIn adalah tempat yang tepat. Tujuannya adalah untuk bersaing di dunia profesional. Jika Anda belum memiliki akun LinkedIn, segera buat dan manfaatkan profil Anda secara maksimal,” jelas Mustika Indah Wardani dengan antusias.

Setelah itu, Imelda Dian Rahmawati memberikan pemaparan materi yang menarik mengenai “Kompetensi 5.0 Untuk Bersaing Lebih Hebat”. Dalam penjelasannya, beliau menekankan pentingnya bagi mahasiswa untuk mengembangkan keterampilan dan kemampuan yang kompleks dan beragam dalam kompetensi era 5.0. Lulusan perguruan tinggi yang berkualitas di era ini harus memiliki kreativitas, inovasi, kemampuan kolaborasi, serta mampu memecahkan masalah dan berpemimpin. Selain itu, pemahaman yang mendalam tentang perkembangan teknologi dan lingkungan juga menjadi kunci sukses.

“Ilmu tanpa agama pincang, agama tanpa ilmu membuat kita lumpuh. Pastikan memiliki mindset ‘saya pasti bisa’,” ucap Imelda Dian Rahmawati sebagai pesan penuh inspirasi kepada para yudisiawan Fakultas Bisnis, Hukum, dan Ilmu Sosial, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Acara diakhiri dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) dan pengumuman Mahasiswa Terbaik Tingkat Program Studi dan Tingkat Fakultas. Pembacaan SK ini disampaikan oleh dosen perwakilan dari Prodi Hukum. Berikut mahasiswa dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) akademik tertinggi
Prodi Hukum terbaik I Moh. Fatkhur Rozaq dengan IPK 3,69, terbaik II Eva Dwi Febriyanti dengan IPK 3,53, terbaik III Dita Ayu Mandiri dengan IPK 3,30.

Ditulis : Dewi Kusuma Nada

Edit : Muhammad Asrul Maulana

Related Posts

Magang Prodi Hukum FBHIS UMSIDA 2023-2024

Alhamdulillah, Kegiatan magang mahasiswa Prodi Hukum TA 2023-2024 telah selesai...

Mahasiswa Hukum UMSIDA Ikut PMM-DN 2024

Alhamdulillah 2 Mahasiswa Prodi Hukum FBHIS UMSIDATelah lolos dalam Program...

Mahasiswa Kupu-Kupu Berprestasi! Gak Bahaya Ta?

Pada Rabu, 17 Januari 2024 Ass. lab Prodi Hukum menyelenggarakankegiatan...

Leave a Reply