Legal Opini Competition Langkah Awal Jadikan Kader Hukum Aktif

hukum.umsida.ac.id – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Komisariat Salahuddin Al Ayyubi (Komsay) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) mengadakan acara Legal Opini Competition dengan mengusung tema Menyikapi Kebijakan PPKM, Kader Hukum Bisa Apa?, pada Sabtu (14/8).

Acara tersebut diikuti oleh seluruh kader Komsay, yang mana kegiatan tersebut dilaksanakan di Bale Rame Candi Sidoarjo dengan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) ketat, acara tersebut merupakan lomba debat dengan membahas isu kebijakan pemerintah tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegaitan Masyarakat (PPKM).

Yudhis Wahyu Ramadhan ketua Komsay menjelaskan pentingnya acara tersebut. “Lomba debat kali ini sangat penting untuk menyokong bagi mahasiswa prodi hukum, yang mana setiap mahasiswa diharapkan selalu aktif dan kritis dalam menyikapi kejadian apapun, salahsatunya adalah kegiatan legal opini competition ini,” ujarnya.

Kegiatan lomba debat ini dibagi 4 kategori kelompok yakni kelompok pihak pemerintah, pihak masyarakat, pihak aktivis, dan pihak muhammadiyah, semua kelompok tersebut beradu argumen dan kelompok yang paling aktif menjadi tolak ukur dalam penilaian pemenang.

Adapun yang menjadi jurannya adalah juara 1 diberikan kepada kategori kelompok pemerintah yang berisikan Immawan Asrul, Immawati Maya, dan Immawan Azriel, kemudia juara 2 diberikan kepada kategori aktivis yang berisikan Immawan Adit, Immawati Ririn, dan Immawan Rifqi, yang terakhir juara 3 diberikan kategori Kelompok Masyarakat 2 yang berisikan Immawan Ageng, Immawati Nur Intan, dan Immawan Amien.

Ia berharap kedepanya bisa mengadakan acara debat seperti ini. “Saya berharap kedepanya komsay atau pihak lainnya bisa mengadakan legal opini yang lebih menarik, dan juga bisa bermanfaat bagi mahasiswa hukum yang aktif dalam berargumen,” tutupnya.

Ditulis : Muhammad Asrul Maulana

Related Posts

Assistan Lab Prodi Hukum Adakan Desiminasi Skripsi, Berhasil Sinergiskan Alumni Kafah

hukum.umsida.ac.id – Dari adanya problematika ketenagakerjaan yang ada Indonesia dalam...

Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar Prodi Hukum Sukses di Gelar

hukum.umsida.ac.id – Himpunan Mahasiswa Program Studi Hukum Universitas Muhammadiyah Sidoarjo...

Prodi Hukum Selenggarakan Penguatan Hukum Acara Pidana

hukum.umsida.ac.id – Adanya program alumni mengabdi, program studi (prodi) Hukum...

Leave a Reply