Hima Prodi Hukum Selenggarakan Wawancara Untuk Anggota Baru Periode 2021-2022

hukum.umsida.ac.id – “Sudah lumrah organisasi mahasiswa (Ormawa) di Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) setiap periodenya pasti melakukan open recruitment anggota baru khususnya Himpunan mahasiswa (Hima) Program studi (Prodi) Hukum,” ujar Aditya Fathurrahman. Acara tersebut dilakukan di warkop Spoor Candi, dengan mematuhi prokes ketat, pada Sabtu (09/10).

Ketua pelaksana (ketupel) menjelaskan tujuan diadakan wawancara tersebut. “Wawancara ini bertujuan untuk mencari mahasiswa hukum yang aktif, dan mempunyai intelektual yang bagus, karena nantinya, mahasiswa itu akan melanjutkan kiprah Hima di masa depan menuju yang lebih baik,” ujarnya.

Acara tersebut dilakukan oleh mahasiswa prodi hukum yang mau dan minat untuk ,mendaftar diantaranya semester 3 dan semester 1, selebihnya tidak diperkenankan untuk mendaftar Hima, karena harus sesuai dengan peraturan kampus yang berlaku. “Mahasiswa semester 3 diikuti 7 orang, sedangkan maba atau semester 1 diikuti 10 orang,” tutur mahasiswa semester 3 itu.

Ia berharap anggota baru bisa aktif dalam berorganisasi. “Saya berharap mahasiswa tersebut nantinya bisa aktif di Hima, tidak ada lagi beralasan pandemi, atau sebagainya, jika diniatkan dari awal maka kedepannya juga akan baik-baik saja,” tutupnya.

Ditulis : Muhammad Asrul Maulana

Related Posts

Leave a Reply