Hima Prodi Hukum Lakukan Penggalangan Dana Untuk Banjir Bandang Malang

hukum.umsida.ac.id – Sebagai mahasiswa hukum pastinya memiliki rasa kemanusiaan yang tinggi. Hal itu, dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa (Hima) program studi (prodi) Hukum Fakultas Bisnis Hukum dan Ilmu Sosial (FBHIS) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) pada aksi galang dana turun kejalan, jum’at (12/10).

Lebih lanjut, penggalangan dana tersebut dilaksanakan dua metode, metode pertama bisa transfer di rekening yang tersedia dengan kurun waktu sampai tanggal 15 November, metode kedua aksi turun kejalan, bertempat di sepanjang Jl Transmart Sidoarjo. yaitu dengan berorasi ilmiah menggugah pengendara sepeda motor untuk peduli dengan sesama manusia yang terdampak bencana.

Pada kesempatannya, ketua pelaksana Riski Mohamad Romadhon menjelaskan tujuan diadakan galang dana tersebut. “Secara internal kami ingin belajar turun ke jalan berorasi, dan menguatkan mental kami berbaur di masarakat, dan eksternalnya kami sebagai mahasiswa hukum menyampaikan kepedulian kami melalui aksi galang dana tersebut,” ujarnya.

Tidak hanya itu, mahasiswa semester 3 itu juga mengungkapkan hasil perolehan sementara, Minggu (14/11). “Dana yang terkumpul sebesar Rp 1.500000 juta rupiah, dari perolehan aksi orasi turun kejalan, akan tetapi kita menunggu sampai penutupan,” jelasnya.

Lebih lanjut. Dana yang terkumpul akan diserahkan ke kantor layanan Lazismu (KLL) Umsida, dari situ, peran lazismu menyalurkan dana untuk bantuan korban bencana alam banjir bandang di Malang Batu Jawa Timur. “Saya yakin lazismu bisa amanah, dana yang tersalur dapat meringankan beban korban bencana, dan lebih baik lagi kehidupannya,” tutur mahasiswa yang kerap disapa cong.

Yang terakhir, ia berharap hima prodi hukum menjadi organisasi yang lebih baik. “Semoga setelah terselenggaranya kegiatan ini, kedepannya Hima prodi Hukum Umsida bisa melaksanakan acara menarik lainnya, dan bisa membanggakan Umsida,” pungkas Riski sambil orasi Salam Justicia.

Ditulis : Tasya Karina Citra Devi

Edit : Muhammad Asrul Maulana

Related Posts

Magang Prodi Hukum FBHIS UMSIDA 2023-2024

Alhamdulillah, Kegiatan magang mahasiswa Prodi Hukum TA 2023-2024 telah selesai...

Mahasiswa Hukum UMSIDA Ikut PMM-DN 2024

Alhamdulillah 2 Mahasiswa Prodi Hukum FBHIS UMSIDATelah lolos dalam Program...

Mahasiswa Kupu-Kupu Berprestasi! Gak Bahaya Ta?

Pada Rabu, 17 Januari 2024 Ass. lab Prodi Hukum menyelenggarakankegiatan...

Leave a Reply