Hima Prodi Hukum Jelaskan Nilai-Nilai Bhineka Tunggal Ika Kepada Masyarakat

hukum.umsida.ac.id – Himpunan Mahasiswa (HIMA) Progam studi (Prodi) Hukum Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) mengadakan webinar nasional dengan mengusung tema Penanaman Nilai-Nilai Bhineka Tunggal Ika Kepada Generasi Milenial , pada Jum’at (13/8).

Webinar tersebut sangat penting untuk dilaksanakan terutama bagi mahasiswa. “Sebagaimana yang kita ketahuin bersama saat ini nilai-nilai Bhineka Tunggal Ika kian menurun, untuk itu webinar ini adalah untuk memberikan solusi akan penerapan nilai-nilai Bhinerka Tunggal Ika,” ujar ketua pelaksana (Ketupel) Aditya Faturrahman.

Acara tersebut menghadirkan narasumber yang sangat menarik yakni Isnaini Yuanita SP MMA (Bidang Kemitraan Dewan Kesenian Sidoarjo), Rifqi Ridho Pahlevy SH MH (Ketua Lembaga Konsultasi Dan Bantuan Hukum Umsida sekaligus dosen prodi hukum) dan juga dalam webinar tersebut dihadiri Kemahasiswaan Fakultas Bisnis Hukum Dan Ilmu Sosial Ferry Adhi Dharma S Ikom M Ikom.

Ketersinggungan menjadi penyebab lunturnya nilai Kebhinekaan. “Sebelum memasuki pembahasan dari para pemateri, saya sedikit memberikan pentingnya pendidikan moral dan kebhinekaan, karena generasi saat ini dibentuk berdasarkan apa yang terjadi saat ini, terdapat beberapa faktor penyebab adanya kemerosotan nilai-nilai Kebhineka, mungkin dipengaruhi individu, ketersinggungan ataupun yang lainya,” tutur mahasiswa hukum semester 2.

Ia berharap acara webinar nasional bisa berjalan dengan lancar dan bermanfaat. “Saya berharap acara kali ini bisa merubah generasi milenial terhadap rasa Kebhinekaan yang tinggi, bisa menambah manfaat bagi semuanya, bisa berjalan dengan lancar, dan bisa diikuti dengan baik,” tutupnya.

Ditulis : Muhammad Asrul Maulana

Related Posts

HIMA Prodi Hukum Cetak Mahasiswa Unggul Lewat Program LKMM-TD

hukum.umsida.ac.id – Himpunan Mahasiswa Program Studi Hukum Universitas Muhammadiyah Sidoarjo...

Kader Hukum Komsay Menggelar Forum Alumni untuk Membahas Gerakan IMM yang Berkemajuan

hukum.umsida.ac.id — Komisariat Salahuddin Al-Ayyubi (Komsay) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo...

Umsida Urus Pendaftaran BUMDesa Menjadi Badan Hukum, Lemujut Siap Menjadi Desa Wisata

hukum.umsida.ac.id – Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) melakukan kegiatan pengabdian masyarakat...

Leave a Reply