HIMA Prodi Hukum Cetak Mahasiswa Unggul Lewat Program LKMM-TD

hukum.umsida.ac.id – Himpunan Mahasiswa Program Studi Hukum Universitas Muhammadiyah Sidoarjo mengadakan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar atau biasa disebut dengan LKMM-TD. LKMM-TD bertujuan untuk membantu para mahasiswa agar memiliki pengetahuan, sikap, keterampilan yang dibutuhkan seseorang untuk menjalankan tugas tertentu.  Dengan tema Mencetak Mahasiswa yang Kritis, Logis, dan Sesuai Dengan Nilai-Nilai Islami Dalam Menegakkan Hukum.

LKMM-TD tersebut dilaksanakan selama 3 (tiga) hari dimulai dari tanggal 24 Februari 2023 yang diadakan di Kampus 1 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo dan dilanjut pada tanggal 25 Februari – 26 Februari 2023 di SD Muhammadiyah Candi Sidoarjo. 

Pada hari Jum’at, 24 Februari 2023 kegiatan tersebut dihadiri oleh Bu Fatimah Noor Mediawati selaku Kepala Prodi Hukum dan Pak Junaedi selaku ke mahasiswaan untuk memberikan sambutan dimulainya acara LKMM-TD. Kemudian diisi oleh 4 materi. Penyampaian materi diatas disampaikan oleh Pak Supriadi, yaitu Kemuhammadiyaan sebagai materi 1 kemudian Moral dan Akhlak sebagai materi 2. Lalu disambung dengan penyampaian materi oleh Bapak Narwoko yaitu materi Kepempimpia dan Organisasi sebagai materi ketiga dan keempat sekaligus menutup acara tersebut dengan sesi tanya jawab. 

Pelaksanaan outdoor bertempat di SD Muhammadiyah 1 Candi. Ada penyampaian materi terakhir tentang administrasi oleh (Mas adit). Lalu dilanjutlan dengan Forum Group Discussions dengan tujuan untuk meningkatkan kegiatan diskusi agar peserta dapat menyuarakan pendapat mengenai isu-isu yang sedang terjadi dimasyarakat, sesi sharing bersama alumni Himpunan Mahasiswa Program Studi Hukum, dan beberapa games yang bertujuan untuk meningkatkan soft skill peserta yaitu tentang problem solving dan kekompakan.

Ditulis: Dewi Kusuma Nada

Related Posts

Kader Hukum Komsay Menggelar Forum Alumni untuk Membahas Gerakan IMM yang Berkemajuan

hukum.umsida.ac.id — Komisariat Salahuddin Al-Ayyubi (Komsay) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo...

Umsida Urus Pendaftaran BUMDesa Menjadi Badan Hukum, Lemujut Siap Menjadi Desa Wisata

hukum.umsida.ac.id – Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) melakukan kegiatan pengabdian masyarakat...

Umsida dan DPC Peradi Surabaya Bekerjasama Untuk Menghasilkan Advokat-advokat Hebat

hukum.umsida.ac.id – Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia (DPC Peradi)...

Leave a Reply