Diskusi HAM HIMA Prodi Hukum UMSIDA

HIMA Hukum – Pada Minggu, 11 April 2021 HIMA Prodi Hukum mengadakan diskusi ilmih dengan tema “Bagaimanakah Pengaruh Indonesia dalam Perkembangan HAM” yang dilaksanakan di Lare Sidoarjo. Pemantik diskusi pada sesi diskusi tersebut adalah :

  1. Sandika Pratama (mahasiswa prodi hukum semester 4 Umsida),
  2. Ferdi Safari (mahasiswa prodi hukum semester 4 Umsida),
  3. Muhammad Asrul Maulana (mahasiswa prodi hukum semester 2 Umsida).

Dalam diskusi tersebut dijelaskan betapa pentingnya HAM sebagai hak yang melekat pada diri seseorang sejak mereka dilahirkan. Negara harus hadir dalam menjamin akan kepastian terpenuhinya HAM tersebut.

Sebagai seorang mahasiswa, kita wajib untuk belajar. Belajar tidak hanya di dalam kelas, belajar tidak hanya dengan dosen, kita bisa belajar dimana saja, baik itu di masjid, diwarkop dan ditempat-tempat lain. Kita bisa belajar dengan membaca buku, dengan mencari literasi-literasi di Internet yang mana di zaman sekarang mencari literasi keilmuan sangat mudah, ssharing/ tukar pendapat dengan teman, diskusi ringan atau dalam forum ilmiah.

Diskusi Ilmiah merupakan kegiatan yang sangat penting guna mengasah dan menambah khazanah keilmuan bagi Mahasiswa. Sebagai bagian dalam mengembangka potensi mahasiswa, serta membudayakan budaya literasi bagi mahasiswa khususnya mahasiswa di lingkup Prodi Hukum FBHIS UMSIDA .

Related Posts

Magang Prodi Hukum FBHIS UMSIDA 2023-2024

Alhamdulillah, Kegiatan magang mahasiswa Prodi Hukum TA 2023-2024 telah selesai...

Mahasiswa Hukum UMSIDA Ikut PMM-DN 2024

Alhamdulillah 2 Mahasiswa Prodi Hukum FBHIS UMSIDATelah lolos dalam Program...

Mahasiswa Kupu-Kupu Berprestasi! Gak Bahaya Ta?

Pada Rabu, 17 Januari 2024 Ass. lab Prodi Hukum menyelenggarakankegiatan...

Leave a Reply