Assistan Lab Prodi Hukum Adakan Desiminasi Skripsi, Berhasil Sinergiskan Alumni Kafah

hukum.umsida.ac.id – Dari adanya problematika ketenagakerjaan yang ada Indonesia dalam sudut pandang pasca reformasi, dinilai masyarakat masih kurang terwujud Good Goverment. Hal itu membuat Assistant Laboratorium (Asslab) program studi (prodi) Hukum Fakultas Bisnis Hukum dan Ilmu Sosial (FBHIS) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) selenggarakan webinar Nasional Desiminasi Skripsi dengan mengusung tema “Problematika Ketenagakerjaan Pasca Reformasi” sekaligus menyambut Hari Buruh Nasional, Sabtu (23/4).

Pada sambutannya, Ketua Kafah (Keluarga Alumni Prodi Hukum) Ahmad Efendi SH menjelaskan kegiatan tersebut merupakan bagian dari cara prodi dalam merekatkan kembali antara alumni dengan mahasiswa hukum dan masyarakat luas, selain itu acara tersebut membahas kembali skripsi yang sudah di lalui atau dibuat oleh para alumni,” ujarnya.

Tidak hanya itu, kegiatan tersebut menghadirkan alumni yakni Narwoko SH (Serikat buruh FSPMI Sidoarjo), Mohammad Fauzan Abdillah SH (FSTL sekaligus Management Of Representative PT Aneka Kakao), dan Felix Andre Susanto SH (Branch Corporate License PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart)).

Pada penyampaian materi, Narwoko menjelaskan peran serikat buruh berdasarkan sudut pandang undang-undang yang berlaku. “Berdasarkan UU 13/2003 Pasal 1 ayat (17) juncto UU 21/ 2000 Pasal 1 ayat (1) menjelaskan organisasi yang dibentuk dari, oleh dan untuk pekerja secara yang bersifat bebas, terbuka, mandiri, demokratis, dan bertanggungjawab guna untuk memperjuangkan, membela, dan kepentingan pekerja,” tuturnya.

Yang terakhir, ketua pelaksana (Ketupel) Andika Bujang Prasetyo berharap, kegiatan Diseminasi Skripsi alumni dapat terus terjalin dan terselenggara. “Besar harapan kami bagi seluruh Asslab dan mahasiswa prodi hukum dapat meremas ilmu dengan baik, khitmat, dan yang terpenting bisa menjadi Agent Of Change dalam masyarakat,” pungkasnya.

Ditulis : Muhammad Asrul Maualana

Related Posts

Magang Prodi Hukum FBHIS UMSIDA 2023-2024

Alhamdulillah, Kegiatan magang mahasiswa Prodi Hukum TA 2023-2024 telah selesai...

Mahasiswa Hukum UMSIDA Ikut PMM-DN 2024

Alhamdulillah 2 Mahasiswa Prodi Hukum FBHIS UMSIDATelah lolos dalam Program...

Mahasiswa Kupu-Kupu Berprestasi! Gak Bahaya Ta?

Pada Rabu, 17 Januari 2024 Ass. lab Prodi Hukum menyelenggarakankegiatan...

Leave a Reply